Minggu, 06 Mei 2012

Gambling Tukang Jahit!


Akhirnya dijahit juga bahan ini…

Ceritanya bulan depan jadi among tamu kawinan temen kantor. Bahannya sendiri sih udah dikasih dari 2 minggu yang lalu, tapi ga tau kenapa males banget nganterinnya ke tukang jahit. Selain emang ga punya tukang jahit langganan, juga karena sejauh ini masih belum nemu tukang jahit yang cocok… cocok di badan cocok di kantong! hahaha

Berbekal googling selama 2 minggu, akhirnya dapet beberapa referensi tukang jahit di Pasar Sunana Giri, selain QZM dan beberapa tukang jahit tersohor di suanan giri lainnya ya. Akhirnya pilihan jatuh ke tukang jahit Aulia Collection. Setelah baca di salah satu blog yang ngepost gambar model baju yang diminta beserta hasilnya, saya menyimpulkan kalo tukang jahit yang satu ini patut untuk dicoba. Dilihat dari hasil jahitannya yang lumayan rapi, harga yang katanya masih masuk akal dan yang paling penting dia ngerti model yang kita mau, karna berdasarkan pengalaman 2 kali jahit baju di sunan giri hasilnya sungguh mengecewakan.

Hari ini saya bawa 2 bahan buat dijahit, satu bahan buat among tamu dan yang satunya lagi batik buat ngantor. Kebetulan punya bahan batik yang udah lama dianggurin, jadi sekalian dijahit aja deh.

Sesampainya di Pasar Suanan Giri langsung tanya ke Bapak tukang parkir Los A ada dimana. Bapak tukang parkir bilang ada di dalam. Untungnya sekali masuk ke dalam Pasar Sunan Giri langsung nemu alamat yang dimaksud, tapi anehnya nama tokonya udah bukan Aulia Colection lagi. Setelah ngubek-ngubek Pasar Sunan Giri dengan hasil nihil akhirnya saya putuskan untuk kembali ke alamat awal yang tokonya udah berubah nama menjadi Kartika Collection. Curi-curi pandang ke baju yang dipajang sambil ngebatin “jahitannya rapih juga”, akhirnya beranikan diri buat tanya harga jahit dress. Si Bapak Jahit malah nanya modelnya dulu, ya udah saya keluarin aja hasil printan dress ini…





Sambil jelasin ke Bapaknya pengen bikin versi panjang dan bla bla bla. Bapaknya langsung ambil pulpen buat bikin sketsa. Hemmm ternyata bapak ini ngerti juga maksud saya. Setelah oke dengan modelnya, sekarang masuk ke harga. Awalnya dikasih harga 350 ribu, terjadilah tawar-menawar yang akhirnya dimenangkan oleh si Bapak dengan harga 300 ribu included furing dan udah ga mau kurang lagi dengan alasan dressnya ada modelnya (yaiyalah!). Janji selesai sih 2 minggu lagi. Oya, saya sempat tanya ke si Bapak apa dari dulu nama tokonya emang Kartika Collection, dan ternyata bukan, dulunya nama toko ini adalah Aulia Collection. Aha!

Setelah bayar DP saya langsung cari toko berikutnya buat ngejahit baju kantor. Ga jauh dari Kartika Collection saya ngeliat batik yang udah jadi dipajang di tokonya. Sumpah jahitannya rapih banget, model dan warna batiknya juga bagus banget. Duh jadi naksir, hahaa. Untuk Batik kantor saya putuskan jahit disini saja. Nama tokonya Alwi Collection. Berhubung model batik yang saya mau sangat sangat biasa, kaya ini loh…




cuma dibikin lengan panjang aja, simple kan! Si mbaknya ngasih harga pake furing 175 ribu dan ga pake furing 150 ribu. Pas ditawar si mbaknya bilang klo nawarnya sama uda (bosnya) aja soalnya kalo dia ga berani nurunin harga. Kebetulan ga berapa lama si uda datang dan langsung ga pake ba bi bu nawar 150 ribu pake furing. Seperti biasa, tukang jahitnya tanya model dulu dan saya minta selesainya 2 minggu lagi. Si uda nyanggupin 2 minggu dan karna ga ada kata penolakan mengenai harga brarti saya anggap udah deal 150 ribu. Pas bayar DP eh ternyata dia ngasih harga 120 ribu. Hore!!!!

Fiuhhh, 2 bahan udah berhasil dengan sukses diantar ke tukang jahit yang ga tau hasilnya kaya apa.  Berdoa semoga hasilnya tidak mengecewakan, dan kalo hasilnya bagus saya jadiin langganan deh, hehehe…

Jadi ga sabar pengen liat hasilnya… 2 minggu lagi! :)

18 komentar:

  1. Mba gimana hasil jaitan di Kartika collection & Alwi collection?
    Memuaskan ga mba? Aku lg cari2 tukang jait juga. Hehe

    BalasHapus
  2. Hi mba ash,
    Kalo menurut saya sih dua2nya bagus dengan kelebihan dan kekurangan masing2 hehe

    Untuk Kartika Collection, bapaknya ngerti maunya pelanggan, kalo urusan design yg aneh2 cepet nangkepnya. Waktu itu design yg saya pengen agak2 ribet dikit sih. Tapi sayang jahitannya kurang nyaman. Mungkin karna saya kasih bahannya juga kurang kali ya, jadinya saya serahin aja ke bapaknya gimana caranya biar bahannya cukup tapi design yg saya pengen juga dapet. Hasilnya? untuk tampak depan sangat memuaskan, tapi pas liat di belakang eh sambungan jahitannya keliatan. Pas dipake juga sempit di daerah ketiak+dada. Waktu saya lagi ambil jahitan ke sana, ternyata mereka lagi nyelesain jahitan yang juga komplen dari pelanggan lain, dan itu banyak. Akhirnya saya putuskan untuk ga nerusin komplen deh. Saran saya sih kalo mau jahit disini harus sabar dan rajin ngontrolnya, karna selain hasil jahitannya yg "gitu deh" juga selesainya molor dari waktu yg dijanjiin.

    Kalo alwi collection jaitnya rapih. Waktu itu design yg saya mau sih simple banget jadinya hasilnya juga oke2 aja, mungkin ada beberapa detail yg kelupaan, kaya saya maunya pake kancing baju gede polos eh dikasih kecil trus bercorak. satu lagi, jahitannya selesai sesuai waktu yang dijanjiin. Nah, unuk model yang aneh2 saya blom coba jahit disini sih.

    Kira-kira gitu deh mba, moga bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. yang mana dulu? klo dress among tamu, kamu ga pernah liat sih. kalo batik kantor, ngggg udah jarang dipake :D

    BalasHapus
  4. Betul mba, aku jg baru bikin dress seragaman di kartika dan hasilnya sangt tidak memuaskan ditambah pelayanannya gak oke.
    Bagian rok bawahku jadinya asimetris, minta kurapiin malah tanpa babibu lgs dipotong sama si bapak gak pake diukur ato dipasin dulu, jdnya tambah pendek dn brantakan gak jelas. Kuprotes lah, eh si bapak malah banting dressku ke lantai kotor. Kurang ajar banget! Stres tuh tukang jait, gak minta maaf pula.
    Gak recommended bgt deh ksana, mba. Udah lelet, harus diingetin terus, musti bolak balik fitting >3kali, gak sopan oula. Ihh..

    BalasHapus
  5. untuk alwi collection bisa bagi no dia enggak ya?soalnya saya lagi butuh tukang jahit dijadikan sebagai konveksi...mungkin ada yang bisa bagiin info konveksi yang lumayan di jakarta?


    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba jessica ini no telp alwi collection: 08129588296.
      Kebetulan saya pernah jahit baju di cempaka sari (seputaran daerah cempaka putih utara). Jahitannya lumayan rapi, saya suka banget cutting pinggangnya soalnya bikin kesan langsing gitu. Hihi. Kalau Bpk ini kendalanya ada di bahu, mungkin keseringan bikin kemeja co kali ya, jadi begitu jahit baju ce bahunya agak kegedean. Dan menurut info dari Bapaknya sendiri ternyata doi memang biasa terima orderan untuk bikin batik co buat dijual di daerah bekasi sana, dan saat itu saya memang lihat ada 2 merk yg dia handle. Coba aja telp ke 0818708620 / 081286700764 / 082195808769. Sekarang saya baru sadar ternyata ga tau nama Bapaknya. Aduh, kebiasan buruk nih!

      Hapus
  6. Selamat sore.. Ayo promosikan jasa menjahit anda di fitinline.com, gratis!. Fitinline.com adalah portal khusus untuk kreasi baju dan produk fashion lainnya.

    BalasHapus
  7. Saya bpk yosfiandi di kartika colection.dengan segala hormat saya mohon maaf atas kekurangan saya.karna semua kelebihan itu adalah milik allah.semua hanya karna sifat manusia yg berbeda.dan sy tdk ngerti karna kadang2 dr swal minta A dsn setelah jadi diminta B.gimana cara nukarnya.mahon maaf saya orang bodoh tapi msh pengen maju.

    BalasHapus
  8. Saya bpk yosfiandi di kartika colection.dengan segala hormat saya mohon maaf atas kekurangan saya.karna semua kelebihan itu adalah milik allah.semua hanya karna sifat manusia yg berbeda.dan sy tdk ngerti karna kadang2 dr swal minta A dsn setelah jadi diminta B.gimana cara nukarnya.mahon maaf saya orang bodoh tapi msh pengen maju.

    BalasHapus
  9. Mohon maaf atas kesan2 yg tidsk menyenangkan.mohon maaf juga mmg waktu itu saya msrah2 karna yg tadi mints psnjang trrus bikin pendek itu masalah.karna klo udsh panjang trus dipendekin itu sulit dan tergantung bahanya.kebetulan bahan yg dimaksud sifon tipis terud lebar cloq.motongnya juga susah apalagi untuk simetris.tambah pikiran lg ga jelas pelaganya juga ga enak disjak ngomom cuma sewot2an doank ya sudah.mohon maaf

    BalasHapus
  10. Mohon maaf atas kesan2 yg tidsk menyenangkan.mohon maaf juga mmg waktu itu saya msrah2 karna yg tadi mints psnjang trrus bikin pendek itu masalah.karna klo udsh panjang trus dipendekin itu sulit dan tergantung bahanya.kebetulan bahan yg dimaksud sifon tipis terud lebar cloq.motongnya juga susah apalagi untuk simetris.tambah pikiran lg ga jelas pelaganya juga ga enak disjak ngomom cuma sewot2an doank ya sudah.mohon maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak yos, kalau mau jahit kebaya dengan model kutubaru tapi leher v full furing berapa ya? Trimakasih pak mohon dibalas

      Hapus
  11. Pak Yos kalo jahit Baju dress bridesmaid range harganga berapa ya pak?
    Terima kasih

    BalasHapus
  12. Pak Yos kalo jahit Baju dress bridesmaid range harganga berapa ya pak?
    Terima kasih

    BalasHapus
  13. Rumah Jahit Dhivine dengan lokasi di sukodono sidoarjo,menerima jahit dress,gaun dan kebaya dengan kualitas skala butik rapi halusan.wa 08977362932

    BalasHapus
  14. PagiPagi Sewing menerima jahitan wanita dan pria, kebaya, dress, batik, blazer, dll. Lokasi Bintaro.. contact 0822 11501500.

    BalasHapus
  15. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten | BlackJack

    PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN ITUDEWA. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG FANTASTIS DARI ITUDEWA.

    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA!

    ? DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL ( Senilai Rp.100.000.000,- )
    ? New Yamaha Vixion 150 ( Senilai Rp.25.340.000,- )
    ? Emas Antam 10 Gram ( Senilai Rp.10.160.000,- )
    ? Free Chips 1.500.000
    ? Free Chips 1.000.000
    ? Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : KLIK DISINI

    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    1 ID untuk 7 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituDewa

    => Bonus Cashback 0.3%
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Bonus UPLINE REFERRAL UP TO 100.000!
    => Bonus New Member 10%
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)

    • Deposit Via Pulsa, OVO & GOPAY
    • Pusat Bantuan ituDewa

    Facebook : ituDewa Club
    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85561809401
    Livechat : ituDewa Livechat

    BalasHapus